(Comments)

Google Collabs

Untuk dirimu pecinta Python, dan yang saya maksud di sini adalah bahasa pemrograman Python dan bukannya ular Python, maka dirimu pasti sangat familiar dengan anaconda. Platform untuk programming python yang membuat kita ready on direct programming. Sayangnya tidak semua perangkat komputer dapat running aplikasi Anaconda ini karena requirement nya lumayan berat. 

Oleh karena itu Google meluncurkan salah satu fasilitas untuk berlatih python tanpa harus memiliki perangkat yang kuat. Bahkan saya termasuk yang suka meng koding dengan ipad saya karena cukup dengan ipad saja maka semua bisa berjalan. 

Untuk mengenal aplikasi collabs ini yuk simak video berikut. 

Jadi sebenarnya apa sih Collabs itu. Buat dirimu yang familiar dengan project jupyter di Anaconda, maka tidak asing dengan notebook tersebut. Nah aplikasi collabs ini mirip dengan jupyter di anaconda tapi berada di cloud dan di simpan di Google drive.

Kekuatannya adalah

  1. Dirimu tidak perlu menginstall beberapa requirement yang berat berat seperti Tensorflow, Keras, Scikit, dan lain sebagainya.
  2. Semua file bisa dirunning dan disimpan di google drive, artinya asal dirimu punya internet maka pekerjaan bisa dilanjutkan di mana saja.
  3. Karena disimpan di Google drive maka amat mudah untuk share dan mengundang orang untuk kolaborasi. 

Oke tanpa banyak panjang kata. 

Yuk kita coba Google collabs ini untuk running software macam prediksi saham. 

Current rating: 5

Comments